Tips Menghemat Pulsa Kita

Tips Menghemat Pulsa Kita - Pulsa sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari, entah itu hanya buat sms, telpon atau internetan. Semakin banyak pula operator yang ada di Indonesia, dan persaingannya semakin ketat. Namun sekarang sudah bukan jamannya kita untuk mahal dalam membayar pulsa.

Saya akan share sedikit tentang Tips Cara Menghemat Pulsa Kita. Oke, baiklah kita simak dibawah ini.

Tips memilih kartu perdana

Bila hendak membeli kartu perdana, anda harus tau terlebih dulu manfaat dari penggunaan kartu tersebut. Misalnya anda sehari-harinya banyak menggunakan layanan SMS. Pilihlah kartu dari operator yang menawarkan penggunaan SMS dengan harga semurah mungkin. Gratis kalau ada. Tapi ingat, anda harus meneliti dengan benar, biasanya tata cara penggunaan yang dikeluarkan dari si operator amat membingungkan konsumen.

Begitu juga misalnya anda ingin menggunakan kartu tersebut untuk akses internet, pilihlah operator yang menawarkan layanan data termurah namun berkualitas.

Tips menggunakan pulsa dengan hemat

  • Jangan ragu untuk menggunakan handphone lebih dari satu. Karena dengan menggunakan handphone lebih dari satu, kita bisa memaksimalkan penggunaan pulsa murah yang ditawarkan oleh operator. Biasanya kalau ada operator yang menawarkan SMS dengan gratis, tidak dibarengi dengan layanan suaranya. Bisa saja layanan suara yang diberikan menjadi lebih mahal. Oleh karenanya kartu tersebut hanya kita pakai bila untuk SMS. Kalau merasa ribet untuk menggunakan handphone lebih dari satu, anda bisa menggunakan handphone dual simcard yang bahkan pada saat sekarang vendor merekkan seperti Nokia pun sudah mengeluarkan jenis handphone seperti itu.
  • Hindari konten-konten SMS premium Rp 2000 yang banyak diiklankan di tivi yang memang pada dasarnya tidak akan memberi manfaat buat anda. Bahkan dirasakan lebih ke modus penipuan. Awasi anak-anak anda yang belum mengerti tentang pemborosan. Biasanya yang banyak terjadi kecolongan adalah dari anak-anak yang belum mengerti.
  • Menelpon atau SMS seperlunya saja. Mungkin jika anda ingin berlama-lama ngomong ama si doi, pilihlah kartu yang memungkinkan anda nelpon dengan gratis (kalo ada). Kalau tidak ada, anda bisa memilih kartu CDMA yang nelpon semenitnya 50 rupiah atau yang paketan ngobrol sejam.
  • Abaikan SMS yang masuk ke handphone anda tak terkecuali dari operator itu sendiri. Anda harus meneliti dengan benar isi dari SMS yang dikirimkan ke handphone anda. Saya punya pengalaman mendapat SMS dari operator yang meminta kita untuk mendial nomor tertentu yang diarahin misalnya *000# , namun begitu kita menekan tombol tersebut, kita sudah terdaftar dengan suatu konten yang ga jelas. Saya pernah mendapat konten SMS LUCU yang isinya menurut saya sama sekali ga lucu. Setelah saya cek pulsa, pulsa saya telah berkurang Rp 2000 tiap kali mendapat SMS LUCU tersebut.
Demikian lah Tips Menghemat Pulsa Kita, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. Perlu anda ketahui bahwa sekarang mencari uang itu sangat susah, jadi anda harus Menghemat Pulsa supaya keuangan tidak jebol, Hehehe :D

Selamat membaca !!!

Related Post Tips Menghemat Pulsa Kita