Penggunaan Kabel Roll Over

Pengguanaan Kabel Roll Over - Udah lama nih IlmuApik tidak update blog jelek ini. Setelah update blog yang terakhir yang membahas Tes Ujian Online. Kali ini IlmuApik akan membahas tentang Kabel Roll Over dan fungsinya. Kira-kira ada yang tahu tidak apa itu kabel roll over? mungkin yang tiap hari berkecimpung di dunia jaringan komputer mungkin sudah tahu, mungkin yang awam belum tahu. Oke, langsung aja ke masalah pokoknya.


Fungsi Kabel Roll Over

Kabel jenis ini biasanya digunakan untuk mengakses router dengan PC/laptop kita. Konfigurasi kabel jenis ini cukup simpel karena kita tinggal membalik urutan kabel yang kita pasang di satu sisi.

Misal kita menggunakan standar 568B (standar untuk kabel straight through), maka kita tinggal membalik urutan menjadi coklat untuk urutan pertama di ujung kabel yang lain. Berikut deskripsi untuk memudahkan kita membuat kabel rollover.

Untuk mengenali sebuah kabel roll-over adalah dengan melihat kedua ujung kabel. Warna kabel dari sisi yang satu akan berbalik pada sisi kabel di jung yang lain. Misalnya kabel putih orane yang berada pada pin 1 ujung kabel A akan berada pada pin 8 ujung kabel B.

Urutan Kabel Roll over



Nih dia urutan Kabel Roll Over. Bisa diliat gambar dibawah ini. Semoga bagi orang awam bisa mengerti.

kabel roll over

Semoga postingan Pengenalan Kabel Roll over ini dapat membantu dan dapat bermanfaat. Bagi IlmuApik maupun pengunjung blog. Selamat membaca Penggunaan Kabel Roll Over.

Related Post Penggunaan Kabel Roll Over